Minggu, 04 September 2016

UKG?SIAPA TAKUT...!

UKG...Siapa takut?
Hehe...padahal ta...kut!Manusiawi lah...jika perasaan itu menghantui.
Berangkat dari rasa takutlah,saya termotivasi untuk berguru kesana kemari supaya menjadi yang berani.
Ini pengalaman loh,bukan Testimoni!
Takut yang hinggap pada diri saya,kemudian saya karantina,lalu saya berpetualang mencari suhu yang mumpuni,saya berguru pada:
  1. Mbah Google,saya searching kesana kemari mencari referensi tentang UKG,buanyak loh disana
  2. Rekan dan teman sejawat,saya diskusi dengan mereka,sharing ilmu dan wawasan,baik dikantor temoat kerja maupun di Gugus melalui kegiatan KKG,ternyata dengan banyaknya berkumpul,wawasanpun bertambah.
  3. Try out,saya mengikuti try out,baik yang diselenggarakan oleh pengawas bina maupun inisiatif Gugus.
  4. Buku,nah....ini penyakit yang harus kita obati,kebanyakan kita (hehe),saya maksudnya,ma...les baca buku,padahal buku itu gudangnya ilmu,tapi rata-rata kita tidak punya kunci gudangnya,yaitu MEMBACA!
Nah...dari empat guru itulah,saya belajar menjadi pemberani,mereka yang membuat saya:
  1. Percaya diri dengan kemampuan diri
  2. Berani menghadapi situasi dan kondisi
  3. Siap tempur menghadapi UKG
Dan...hasinya,Alhamdulilah raport UKG nya tidak terlalu mengecewakan,meski masih ada yang MERAH,untuk UKG tahun
Ini,berarti saya harus lebih termotivasi lagi,mudah-mudahan tidak ada yang MERAH,Amin...!
Itulah Pengalaman saya,mudah-mudahan menginvirasi.
Mari!
Belajar!
Belajar!
Belajar!
Guru Profesional adalah Guru yang tak pernah berhenti BELAJAR!


2 komentar: